Portal Indonesia
Habibie

Rayakan Hari Lahir, OPM Gelar Aksi Demonstrasi di Jalan Alaudin Makassar

berita terkini
Saat OPM menggelar aksi demonstrasi di Jalan Alaudin Makassar, Sulawesi Selatan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MAKASSAR - Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) telah Merayakan Hari Lahir yang kedua dengan berdemonstrasi.

Saat Mereka melakukan aksi demonstrasi di Jalan Alaudin Makassar, Sulawesi Selatan, bertepatan dengan peringatan Hardiknas 2 Mei 2019.

Dikonfirmasi via telepon, Minggu (05/06/2019), Agung Purbalatowu kepada media ini menyampaikan, "Kami dari organisasi Pergerakan Mahasiswa merayakan Hari Lahir organisasi di jalanan, kebetulan HUT OPM bertepatan dengan Hardiknas," ungkapnya. 

Agung menjelaskan, Organisasi yang berbasis pergerakan ini sudah ada di Indonesia sejak dua tahun lalu.

"OPM Sekarang sudah memasuki usia yang kedua. Dengan usia yang masih dini ini, kami tetap berusaha semaksimal mungkin dalam pelebaran sayap organisasi serta basis masa gerakan," katanya. 

Dia juga mengatakan begitu banyak tantangan yang dihadapi dalam lembaga selama ini. "Tapi berkat kesolidan dari para pengurus pusat dan sektor, maka semua itu kami bisa diatasi," tandas Agung.

Jenderal Ketua Pusat OPM ini menegaskan, bahwa sebagai organisasi yang berbasis gerakan tentunya dengan bertambah usia lembaga ini tetap menjadi garda gerakan dalam memperjuangakan hak para kaum yang tertindas.

"Pendidikan dan pelatihan tingkat sektor dan pusat tetap kami utamakan, untuk memperdalam ilmu dan pengetahuan para kader," tegas Agung.

Sementara di tempat yang terpisah, kader OPM lainnya Meont Hardin, kepada media ini mengucapkan selamat atas hari lahir OPM.

"Semoga di usia yang baru ini, OPM tetap berpegang teguh pada prinsip perjuangan tanpa akhir selama penindasan itu tetap ada," ucapnya. 

Meont mengajak semua kader OPENuntun memainkan dan menjaga sikap solidaritas. "Marilah kita tetap menanamkan sikap solidaritas, usia kita masih dini maka tetaplah menjaga marwah organisasi," ujarnya. 

Lanjut Meont, "jayalah terus organisasiku, tetaplah berkibar dan teruslah berkobar nyala api perjuanganmu karena padamulah sandaran kebebasan dan kejayaan yang sesungguhnya," pungkasnya. 

Reporter : Yopie Moon
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Istri Dibunuh, Kedua Mertua Berikut Anaknya Dilukai Gegerkan Warga Kabupaten Purworejo 
Berita Selanjutnya Penghasilan Tetap Perangkat Desa Naik Menjadi Rp 2 juta Lebih

Komentar Anda