Portal Indonesia
Habibie

Peringati Harlah ke-4, Baskomas Gelar Santunan Anak Yatim dan Tanam Pohon

berita terkini
Saat para pejabat TNI - Polri bersama - sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara Harlah ke-4 Baskomas.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Wana wisata Coban Rais kota Batu pada Sabtu (4/05/2019) pagi, menjadi tempat berlangsungnya acara Harlah ke-4 Bantuan Sosial Komunitas Masyarakat (Baskomas) se-Malang Raya.

Pantauan di lokasi, dalam.merayakan Harlah Baskomas ini, ratusan peserta nampak mulai meramaikan acara sejak pukul 08.00 WIB. Mereka hadir dengan berbagai uniform komunitasnya.

Dalam acara Harlah Baskomas kali ini, selain mengundang komunitas se-Malang Raya, pihak panitia juga mengundang beberapa pejabat TNI - POLRI serta akademisi.

Sementara dalam acara sarasehan yang mengangkat tema "Sinergitas Tanpa Batas TNI - POLRI", pihak penyelenggara menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya Kol. Cri. Bagoes Antonov H.MA (Komandan Poltekad Kodiklad Malang), Novi Setia Yunas S.IP.M.IP (Dosen Fisip Unbraw), Sarah Mawardi (Jurnalis TV).

Kol. Cri. Bagoes dalam paparannya mengajak masyarakat pasca pemilu serentak 2019 untuk terus menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. "Masyarakat diharapkan kembali saling bersilahturahmi meskipun berbeda pilihan dalam pemilu kemarin. Sinergitas TNI - POLRI akan terus dilakukan dalam berbagai kegiatan guna menjamin rasa aman dan nyaman di masyarakat," paparnya.

Dalam rangkaian acara Harlah ini, sebanyak 50 anak yatim menerima santunan dari Baskomas. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh para pejabat TNI - POLRI yang hadir.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan aksi tanam pohon di area wana wisata. "Tanam pohon ini diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kita serta untuk selalu menjaga kelestarian hutan," ujar cak Ndan selaku Ketua Panitia Harlah ke-4 Baskomas.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pelepasan Angkatan 09 Siswa-Siswi Kelas XII SMAN 1 Besuki Penuh Haru
Berita Selanjutnya Warung Sengon Dilalap Api, Warga Keluhkan Lambatnya Damkar

Komentar Anda